Senin, 02 Januari 2012

Beberapa Tablet PC dengan beberapa perkembangannya


Beberapa Tablet PC dengan beberapa perkembangannya
Pada kesempatan ini kita akan mengupas sedikitnya pengetahuan dari masing-masing Tablet PC ini,diantaranya yaitu iPad, Samsung Galaxi Tab dan Toshiba. Dari ketiga tablet Pc itu banyak sekali yang akan kita temukan ilmu tentang perkembangan alat-alat teknologi yang sudah berkembang pesat, berkembang pesat di dunia maya maupun di pasaran.
v iPad
Pada pembahasan ini kita harus mengetahui sedikitnya tentang Tablet PC iPad ini. iPad adalah sebuahproduk computer tablet buatan Apple Inc. Di iPad ini mempunyai bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPad Touch dah iPhone, namun hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan dengan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada system operasi Mac OS X.  iPad telah diperkenalkan pertama kali oleh produk Apple dengan pencetusnya Steve Jobs pada tanggal 27 januari 2010 di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat. Bagaimana steve jobs menyempurnakan produk Tablet ini, mungkin anda ingin tau lebih dalam lagi. Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada diantara smartphone and laptop. Namun pada tanggal 3 april 2010 Apple Inc berencana akan memulai memasarkan iPad di Amerika Serikat, dengan harga yang membumbung langit yakni 499 USD hingga 829 USD. Pada tablet iPad ini mempunyai banyak fitur umum seperti home screen, contak, kalender dan catatan-catatan aplikasi lainnya. IPad generasi pertama, Apple memiliki dua jenis model, yakni Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram dan telah dipasarkan sejak 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang telah dipasarkan sejak akhir April 2010. Produk ini memiliki desain layar multi-sentuh 9.56x7.47 inci dengan lebar layar 9.7 inci atau sekitar 25 sentimeter (cm), yang dilengkapi LED backlight dengan teknologi IPS (singkatan dari In-Plane Switching), resolusi 1024x768 piksel, kapasitas memori flash drive mulai dari kisaran 16 gigabita (Gb) hingga 64 Gb, prosesor 1 gigahertz (GHz) Apple A4, baterai lithium-polymer yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, mendukung pemutaran audio dengan format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF dan WAV serta mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, dan MPEG-4. Selain itu juga terdapat Bluetooth 2.1, kompas digital, GPS, Wi-Fi (802.11a/b/g/n), dock connector, built-in speaker, mikrofon, 3.5-mm stereo headphone jack dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan sistem operasi iPhone.
v Thosiba
Pada pembahasan ini kita harus mengetahui sedikitnya tentang Tablet PC Toshiba ini. Toshiba adalah perusahaan Jepang yang memproduksi dan memasarkan berbagai peralatan listrik dan produk elektronik yang canggih, yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Toshiba dibentuk pada tahun 1939, yang merupakan hasil merger dari dua perusahaan, yakni Tokyo Denki. Tokyo Denki  ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods dan perusahaan mesin Shibaura Seisakusho. Namun bagaimanakah perkembangan dari perusahaan Toshiba ini? Pada tahun 1984 perusahaan itu resmi berubah nama menjadi Toshiba Corporation, kemudian tidak kalah menarik perusahaan ini mampu menghadirkan beberapa perusahan lainnnya yaitu grup Toshiba Lighting & Teknologi (1989), Toshiba Carrier Corporation (1999), Toshiba Elevator & Building System Corp (2001), Toshiba Solutions Corp (2003), Toshiba Medical Systems Corp (2003) dan Toshiba Materials Co Ltd (2003). Toshiba Corporation adalah salah satu perusahaan diversifikasi produsen dan pemasar produk digital, perangkat elektronik dan komponen, sistem infrastruktur sosial dan Home appliances. Sebagai pendiri dan inovator terkemuka dalam komputasi portabel dan produk-produk jaringan, Toshiba mulai memasarkan notebook, PC, dan PC server untuk rumah, kantor dan pengguna mobile. Toshiba Qosmio Notebook PC memimpin jalan dalam konvergensi komputasi dan kemampuan, menawarkan konsumen yang lengkap solusi hiburan pribadi. Sementara itu, seri “Tipis dan Ringan” membawa tingkat mobilitas tinggi dan daya tahan untuk notebook PC untuk penggunaan bisnis di era ini.Toshiba memproduksi semua jenis laptop, dari model Libretto yang lucu dan ultra portabel sampai model multimedia Qosmio keren. Laptop Toshiba juga populer di Amerika dan Eropa. Apakah pengguna mencari pengganti desktop, laptop untuk mahasiswa atau laptop untuk game, akan ada sesuatu yang cocok bagi mereka di antara rangkaian yang tak terhitung jumlahnya seperti notebook Toshiba Libretto, Portege, Qosmio, Satellite dan Portege. Sebagai upaya meningkatkan penjualan di tengah pesatnya perkembangan pasar notebook, Toshiba saat ini menambah satu lagi distributor resmi di Indonesia. Mereka baru saja menunjuk PT Tixpro Informatika Megah (TIM) sebagai penyalur resmi semua lini produk notebook Toshiba, aksesoris, dan layanan purna jual. Kerja sama dengan TIM diharapkan mampu memperluas jaringan distribusi produk-produk notebook Toshiba yang selama ini telah digarap distributor resmi yang sudah ada, PT Techking Enterprise.“Perusahaan ini ingin konsumen dapat membeli notebook Toshiba dengan mudah di mana saja di seluruh Indonesia. Toshiba bersama kedua distributor resminya juga berkomitmen untuk membangun jaringan service center di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, kepuasan pelanggan pun diperhatikan Toshiba lewat layanan konsumen Talk-2-Toshiba yang dapat diakses lewat telepon, SMS, dan internet.


v Samsung Galaxi Tab

Pada pembahasan ini kita harus mengetahui sedikitnya tentang Tablet PC Samsung Galaxi Tab. Samsung Galaxi Tab adalah computer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang diperkenalkan pada tanggal2 September 2010 di IFA Berlin. Bagaimanakah perkembangan fitur-fitur dan bentuk dari Samsung Galaxi Tab ini? Samsung Galaxi Tab ini mempunyai fitur bentuk ukuran sebesar 7 inci atau 180mm dan panjang 10,1 inci pada TFL-LCD touchscreen, selain itu Samsung Galaxi Tab ini mempunyai kemampuan Wi-Fi, dan processor sebesar 1.0 GHz Cortex A8-ARM dan system masukan swipe. Dibagian belakang Samsung Galaxy Tab ini dilengkapi dengan kamera belakang 3.2MP dan kamera depan 1,3MP yang berguna untuk videocall. Perangkat Keras ini ditutupi oleh sebuah plastic yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya. TFT LCD bukan sebuah AMOLED yang digunakan oleh Samsung disebagian besar ponsel yang layarnya memiliki resolusi 1024 x 600. Samsung Galaxi Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang diperluas dengan kartu microSD. Para konsumen tentunya sangat tertarik dengan produk ini, Selain fiturnya yang lebih canggih dan terbaru, bentuknya pun jadi persoalan para konsumen. Dengan bentuknya yang lebih ringan ini mudah untuk di bawa kemana saja. Samsung Galaxy Tab terlihat lebih unggul dalam spesifikasi hardware. Samsung Galaxy Tab juga mengandalkan Android Market dan Samsung Apps. Android Market mempunyai keuntungan dari kebebasan developer untuk menjual aplikasi. Akan tetapi di lain pihak kebebasan ini sering menjadi masalah karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna yang di upload di Android Market tanpa pengawasan.
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar