Selasa, 10 Januari 2012

APLIKASI YANG SUPPORT DI INDONESIA (ANDROID)


Perkembangan di dunia teknologi sudah sangat bising didengar oleh kita, dari beberapa aplikasi yang sudah mulai menjalar dan berkembang di indonesia adalah android. Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Android ini sudah banyak mengeluarkan versi terbaru mereka. Alasan android sangat support di indonesia yakni, Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Android memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi seperti pushmail Gmail, Google Maps, dan Google Calendar.  Salah satu aplikasi buatan indonesia yang mendukung adalah OS android. Didalamnya terdapat beberapa aplikasi yang sudah banyak mencuat di negara indonesia diantaranya :
1.      Aplikasi Quran untuk Android
2.      Translator Indonesia – arab
3.      Catfiz
4.      Aplikasi Lacak Ponsel
Aplikasi buatan Plugie ini diberi nama “Lacak Ponsel” merupakan aplikasi yang di gunakan untuk menemukan asal lokasi dari nomor telepon atau ponsel yang akan kita lacak.

Aplikasi ini dibuat bukan untuk menemukan lokasi dimana si pemilik ponsel atau telepon ini berada, melainkan hanya melacak asal nomor kartu perdana atau telepon itu berasal

Aplikasi ini dibuat berdasarkan kode awal pada nomor kartu perdana GSM, CDMA dan sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) milik telkom. Sekarang aplikasi ini sudah mendukung semua operator di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three, Esia, Smartfren, Flexi dan Telkom. Aplikasi Lacak Ponsel ini dapat di download secara gratis di Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar