Jumat, 06 April 2012

Setting Windows


Windows memberikan fasilitas yang menarik kepada penggunanya, yaitu pengubahan tampilan windows. Salah satu tujuan pengubahan tampilan windows adalah agar pengguna tidak bosan dengan tampilan yang samapada setiap saat. Anda dapat mengubah tampilan windows sesuai keinginananda dengan memanfaatkan tools yang telah tersedia. Beberapa tampilan windows yang dapat diubah-ubah antara lain yaitu tampilan desktop, screen saver, date/time dan taskbar menu. Dibawah ini saya akan menjelaskan sedikit tentang mengubah tampilan tema :
1.     Klik tombol start kemudian klik Control Panel sehingga akan muncul jendela Control Panelnya.
2.     Double klik pada ikon display atau bisa juga dengan cara yang lebih cepat, yaitu dengan mengklik tombol kanan mouse pada area Desktop, kemudianklik properties.
3.     Klik kotak dialog Themes, kemudian pilih salah satu tema yang anda inginkan lalu klik Apply dan Ok.
4.     Selain Themes standar bawaan dari windows,anda juga bisa mendapatkannya dengan mengunduh dari internet. Anda juga dapat membuat kreasi sendiri melalui properties padamenu Appearance. Kemudian klik tombol Advance, sehingga akan muncul jendela display prepertiesnya.
Dari menu inianda bisa mengatur tampilan windows sesuai selera anda untuk semua item yang ada dalam kotak dialog Item, dan anda juga bisa mengubahnya mulai dari ukuran item yang dimaksud : warna, serta jenis font.
Sumber atau referensi: Buku TIK SMA karya Yrama Widya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar