Jumat, 08 April 2011

Manusia dan Kegelisahan


Manusia dan Kegelisahan
Setiap umat manusia dimana pun pasti mempunyai rasa gelisah yang setiap saat menghantuinya. Jika anda mempunyai teman atau sanak yang bisa membantu anda menangani kegelisahan, maka itu adalah sebuah pertolongan yang besar. Membuka diri dan berbicara dengan orang yang anda percaya dapat memulihkan kondisi, tetapi jika orang tersebut adalah penyebab dari kegelisahan anda maka anda seharusnya menjauhkan diri dari mereka sampai anda bisa mengatasi masalah anda. Hanya terdapat satu orang yang bisa menentukan, siapa yang bisa menolong dan siapa yang bisa menghalangi anda. Orang itu adalah anda sendiri.
Jika anda mencoba menolong seseorang untuk mencari tahu apa penyebab kegelisahannya, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendidik diri anda terlebih dahulu, sebelum mencoba menolong mereka. Meskipun serangan-serangan ini hanya ada dipikiran, tetapi menginformasikan kepada seseorang mengenai fakta-fakta tersebut tidak akan membuat gejala-gejalanya menghilang. Malahan perhatikan secara hati-hati dan sabar untuk apa yang terjadi dalam kehidupan mereka. Jangan langsung memberikan saran kepada mereka. Kecuali anda seorang profesional terlatih, maka jangan lakukan hal itu. Anda justru akan lebih melukai dibandingkan menyembuhkan.
Sebagai kesimpulan, Ini dapat menjadi langkah pertama anda dalam mengatasi kegelisahan anda atau menolong seseorang yang menderita gejala serangan kegelisahan. Percaya bahwa anda bisa berubah, berarti anda bisa mulai mencari cara untuk mengatasi kegelisahan anda. Orang yang tidak percaya bahwa mereka bisa berubah, tidak akan pernah mencari pertolongan dan pada kenyataannya, tidak akan pernah menemukan obat untuk kondisi mereka.
kecemasan tentang kenyataan adalah suatu kenyataan yang pernah dialami oleh seseorang di masa lalu yang membuat orang tersebut menjadi shocked karenanya. sebagai contohnya, ketika seorang wanita mengalami kejadian penjambretan ketika ia sedang berjalan di suatu wilayah tertentu. ketika wanita tersebut diajak kembali ke tempat tersebut ia akan menjadi gelisah karena takut hal tersebut akan terulang lagi padanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar